Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Harus Belajar Materi Grammar Bahasa Inggris


Apa yang kamu pikirkan tentang materi “ Grammar ” dalam Bahasa Inggris..? Lalu Seberapa pentingnya buat kamu..? Program Grammar bertujuan untuk menunjang setiap peserta didik dalam mengetahui bagaimana caranya memahami tata Bahasa Inggris dengan benar, baik digunakan secara tertulis maupun lisan. Tanpa pengetahuan tata bahasa, tentu cara berpikir kita terlebih dalam penerapan bahasa inggris itu sendiri, akan cenderung kurang akurat. Jadi, kalau kamu memang ingin pandai berbahasa inggris, janganlah melewatkan materi penting satu ini. Karena paling tidak, memiliki wawasan tentang Grammar bahasa inggris dapat membantumu dalam membenarkan pengucapan kalimat yang sudah kamu pelajari selama ini. 

Lantas, Bagaimana pembelajaran Grammar di Phinarba English Center ?
Materi Grammar akan dimulai pada bulan kedua, yaitu setelah kamu sebulan penuh mengikuti program paket pembelajaran bahasa inggris di Phinarba Kampung Inggris. Meski materi mengenai ilmu tata bahasa inggris tersebut tergolong dasar, tapi sangat penting dipelajari apalagi bagi pemula. Sesuai dengan kebijakan lembaga, kami menempatkannya pada awal bulan kedua sesudah kamu mendapatkan beberapa pendalaman kalimat bahasa inggris yang dirasa cukup.

Apa yang membuat kamu direkomendasikan masuk pada program Grammar Bahasa Inggris ini ?

1. Kamu belum tahu ilmu tata bahasa inggris 
2. Kesulitan untuk memahami peraturan tata bahasa inggris
3. Kamu belum mengerti cara pengaplikasian tata bahasa dalam bentuk tertulis / lisan
4. Belum menguasai rumus tata bahasa inggris dengan benar
5. Memiliki banyak perbendaharaan kata, tapi masih bingung menempatkan urutannya
6. Kesulitan menentukan pola gramatikal yang bagus
7. Belum bisa menentukan struktur kalimat antara subjek, kata kerja, dan berbagai mekanika lainnya

Sebagaimana perihal di atas, keberadaan materi Grammar bahasa inggris dapat disimpulkan menjadi salah satu acuan penting untuk membentuk karaktermu. Terlebih mengenai bagaimana caranya untuk menyusun kata – kata berdasarkan urutan yang masuk akal, sehingga mampu menggunakan kombinasi vokal dan huruf yang dapat dimengerti oleh audien / lawan bicara.

Apa saja manfaat kamu belajar Grammar Bahasa Inggris ?
1. Meningkatkan kualitas bahasa Inggrismu
2. Mampu berbicara dan menuliskan kalimat bahasa inggris dengan benar
3. Pendukung untuk kelulusan ujian ( sekolah / kuliah ), Toefl, Ielts dan wawancara kerja
4. Membantu dalam membuat kalimat yang baik dan menarik
5. Mendukung kreativitas teknik berbicara dan menulis
6. Bahasa Inggrismu mampu dipahami secara lebih jelas
7. Mendukung kelancaran berbicara, menulis serta membaca

Sementara untuk program Grammar di Phinarba English Center dibagi menjadi 2 tingkatan, yakni :

1. Program Grammar Level 1
Grammar 1 di Phinarba English Center memang merupakan pondasi dasar, yang berguna menopang pada tingkatan program Grammar lebih lanjut. Secara umum, kamu akan dijamu tentang berbagai materi menarik, dibarengi dengan metode yang tidak membosankan mengenai dasar – dasar penerapan Tenses, Direct Indirect, Question Tag, dan masih banyak lagi. 

Saat berlangsungnya kegiatan pembelajaran Grammar 1, diharapkan para peserta didik tidak lupa untuk membawa buku catatan, agar mampu memahami isi materi yang disampaikan secara lebih baik. Dengan demikian, secara bertahap tim pengajar kami akan membimbingmu untuk menguasai satu demi satu—tentang bagaimana cara penggunaan dasar tata bahasa inggris yang benar.

2. Program Grammar Level 2
Ini merupakan program tata bahasa dengan tingkatan lebih tinggi. Artinya semua isi materi akan jauh lebih mendalam dibandingkan materi sebelumnya. Tapi kami juga tetap berusaha untuk membuat suasana ceria pada kelas Tata Bahasa satu ini. Orientasi materi pada Grammar kedua, ditujukan untuk mempertajam penguasaan tentang ilmu tata bahasa inggris, sekaligus mengasah kembali kemampuan peserta didik terhadap semua materi Grammar yang telah dimiliki pada program awal. Ditambah lagi berbagai materi pelajaran berupa Preposition, Adjective Clause, Comparison Degree dan sebagainya. Agar proses pemberian materi pada program Grammar 2 ini berjalan lancar, kami harap setiap peserta didik mampu mengikutinya dengan sungguh – sungguh.

Belajar materi Grammar bahasa inggris tidaklah menyulitkanmu untuk ngomong lancar berbahasa inggris. Tapi justru dengan Grammar, akan lebih meluaskan pengetahuanmu tentang bagaimana caranya mengucapkan beberapa kalimat—disertai dengan ilmu tata bahasa yang berlaku. Selebihnya kamu juga bisa menuliskan dari beberapa kumpulan kosakata secara runtut dan jelas.
By : Ar. M  / Phinarba Team